Bersama menjadi Media belajar online untuk semua

18 December 2013

Email Signature

Pernahkah anda menerima e-mail yang dibawah isi utama email mencantumkan nama dan alamt pengirim e-mail?. Ya....bagi yang sudah pernah, mungkin ada yang membayangkan betapa repotnya jika harus menulis nama dan lamat atau mungkin keterangan pengirim email, setiap kali akan mengirimkan email ke orang lain.
Anggapan tersebut, tidak salah, namun tidak juga sepenuhnya benar. Berikut sedikit penjelasannya.

Email Masuk
Email Masuk
Pada gambar diatas terlihat logo bambumedia yang menyertai sebuah email. Hal ini dikenal dengan Signature atau tanda tangan (tentunya versi digital). Artinya, setiap kali anda mengirim email, maka secara otomatis catatan tersebut akan diikutsertakan dibagian paling bawah email yang dikirim, fungsinya untuk memberi tahu informasi tentang anda kepada orang yang anda kirimi email.
Saat ini hampir semua penyedia email menyediakan fasilitas ini, sebagai conto berikut fasilitas Signature yang diberikan GMail.
Setelah masuk GMail, pilih gambar(logo) gear yang ada di kanan atas, klik kemudian pilih menu setelan (setting). Maka anda akan masuk ke pengaturan email, cari bagian Tanda Tangan (Signature)

Signature
Signature
Disini anda bisa mengatur, apa yang ingin anda tampilkan sebagai tanda tangan, bisa berupa Tulisan Nama Anda, gambar, ataupun Link website anda. Pada contoh diatas saya memasukkan logo bambumedia, nama, sekaligus link web nya. Setelah selesai jangan lupa pilih tombol simpan.
Selanjutnya, cobalah untuk menulis (compose) email. Logo atau tulisan yang anda lampirkan secara otomatis akan ditampilkan di bagian bawah isi email.

Compose Email
Compose Email
Dengan demikian, setiap kali anda mengirim email, maka secara otomatis akan menyertakan tanda tangan yang anda buat. Hal ini sangat bermanfaat untuk mempromosikan anda, usaha anda, ataupun website anda.
Demikian tutorial tentang Signature, semoga bermanfaat.
Share:
Custom Search
Bambumedia. Powered by Blogger.

Recent Posts

Unordered List