Bersama menjadi Media belajar online untuk semua

20 October 2013

Cara instal Font pada Windows 7.

Bagi anda pengguna Windows 7 tentu sangat dimanjakan dengan banyaknya koleksi Font yang disediakan oleh windows. Koleksi ini dapat dimanfaatkan saat anda menggunakan aplikais pengolah kata seperti Microsoft Word, atau saat anda mendesain sebuah logo. Namun kadang koleksi font bawaan Windows 7 masih terasa kurang variatif. Disinilah perlunya menginstall Font baru yang anda kehendaki.

Install Font Windows
contoh font
Sebelum menginstal font baru, tentunya kita harus sudah punya file font yang akan diinstall. File ini bisa dengan mudah anda download di internet, dan berextensi .ttf. Setelah font kita dapatkan, saatnya menginstal ke windows.
Install Font Windows
file font

Ada dua cara yang dapat anda lalukan. Pertama, pilih font yang akan di install, kemudian klik kanan, dan pilih menu Install. Tunggu sampai proses selelai (biasanya tidak lama). Setelah selesai, font siap digunakan.

Install Font Windows
install cara 1
 Kedua, buka file font yang telah di download (klik 2 kali pada font), kemudian setelah terbuka, anda akan disajikan preview font-nya, hasil preview tidak perlu diperhatikan, cukup pilih tombol install yang ada di atas preview, sebelah kanan tombol print. Nahhh……font siap digunakan.

Install Font Windows
install cara 2

Apabila anda ingin menginstal lebih dari satu font sekaligus, cukup pilih semua file font yang akan diinstall, kemudian klik kanan, dan pilih menu install, maka windows akan secara otomatis menginstal semua font yang dipilih satu persatu sampai semua font yang dipilih terinstall.

Install Font Windows
install banyak font

Install Font Windows
proses instalasi font

Untuk mengetahui berhasil tidaknya font diinstall, bisa di cek melalui aplikasi pengolah kata misalnya Microsoft Word, perhatikan pula bahwa Bahasa (languge) yang digunakan sesuai dengan font yang diinstal, maksudnya jika anda menginstal font khusus untuk tulisan arab, pastikan dulu bahasa yang anda gunakan adalah bahasa arab, karena jika tidak, maka hasilnya tidak akan terlihat. Demikian semoga bermanfaat.

Download Font Gratis disini
Share:
Custom Search
Bambumedia. Powered by Blogger.

Recent Posts

Unordered List